Contoh cerpen motivasi perjuangan seorang anak

Kamis kemarin ada kiriman email yang meminta agar cerpen ini di publikasikan di website ini, dengan cerpen tema perjuangan seorang anak ini mungkin bisa memberi sedikit motivasi untuk sobat agar selalu giat dan semangat dalam hidup. Seperti yang terkandung pada cerpen motivasi di bawah ini, menceritakan seorng anak 14 tahun yang harus menjadi tulang punggung keluarganya karena ditinggal oleh ayahnya. Oke simak saja cerpen motivasi ini dengan seksama.

  
PERJUANGAN SEORANG ANAK

Om Yadi bertempat tinggal di Tasik, beliau adalah orang yang sangat saya kagumi. Om Yadi berpendidikan hanya sampai tingkat SMP, dikarenakan keluarganya tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. Lalu setelah beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah, beliau bertekad untuk menjual harta satu-satunya yaitu motor untuk modal usahanya yaitu untuk berjualan kerak telor.

Setelah itu beliau berjualan, ternyata banyak pelanggan yang menyukai kerak telor yang dijual oleh om Yadi, dan tanpa kenal lelah beliau bekerja keras dari sore hingga larut malam. Pendapatan yang ia dapatkan ia berikan kepada kedua orang tuanya.
Setelah beberapa tahun kemudian beliau menjalankan usaha tersebut, beliau bertekad untuk membuka warung nasi yang menjual beraneka ragam makanan tanpa menghilangkan ciri khas makanan yang awalnya pernah ia jual.

Setelah membuka warung nasi tersebut, ternyata banyak pembeli yang berdatangan dan ada salah seorang wanita yang hampir setiap hari mendatangi warung nasi tersebut. Dan akhirnya merekapun berkenalan dan saling berbincang, merekapun lebih dekat dan dapat mengenal satu sama lain.

Beberapa bulan kemudian mereka menjalin hubungan, setelah mereka sudah merasa cocok, merekapun akhirnya memutuskan untuk menikah, merekapun dikaruniai 1 orang anak.
Dan akhirnya sampai sekarang warung om yadi terus berkembang karena dibantu pula oleh istri dan anaknya. Akhirnya sekarang beliau dapat hidup dengan layak dan menjadi tulang punggung keluarga.

Kesimpulan :
Yang membuat saya termotivasi terhadap om yadi yaitu karena kerja keras dalam berjualan kerak telor dan tanpa kenal lelah beliau bekerja dari sore hingga larut malam, dan beliau tidak malu berjualan dengan berkeliling meskipun umurnya baru menginjak 14 Tahun tetapi sudah menjadi tulang punggung keluarganya dan dengan usahanya yang selama ini beliau rintis. Akhirnya usahanya berbuah hasil yang baik dan dapat mencukupi kehidupannya.

Kamis kemarin ada kiriman email yang meminta agar cerpen ini di publikasikan di website ini, dengan cerpen tema perjuangan seorang anak ini mungkin bisa
Powered by Blogger.