Pengertian Komunikasi Dua Arah

Pengertian Komunikasi Dua Arah - Komunikasi secara awam komunikasi bisa diartikan menjadi semuacara buat menyampaikan atau menyebarluaskan berita/ gosip/ data ( menggunakan aturan dan  bahasa yang telah disepakati ) antara 2 atau lebih titik.


Pengertian Sistem Komunikasi


Sistem berasal dari bahasa Yunani,systema yg berarti suatu keseluruhan yg tersusun asal sekian banyak bagian (Shrode serta Voich, 1974) dan  korelasi yang berlangsung di antara satuan-satuan atau komponen secara teratur (Awad, 1979).

Tatang M. Amirin (1996), meringkas beberapa definisi system pada sebuah definisi, yakni sekumpulan unsure yang melakukan kegiatan atau menyusun skema atau istiadat melakukan suatu aktivitas pemrosesan buat mencapai sesuatu atau beberapa tujuan dan  hal ini dilakukan menggunakan cara mengolah data dan  atau tenaga dan  atau barang (benda) di dalam jangka ketika tertentu guna menghasilkan isu dan  atau tenaga dan  atau barang (benda).

Menggunakan demikian sistem komunikasi mampu didefinisikan menjadi berikut, “Sekelompok orang, panduan serta media yang melakukan suatu aktivitas mengolah, menyimpan, menuangkan ilham, gagasan, symbol, lambang sebagai pesan pada membentuk keputusan untuk mencapai satu konvensi serta saling pengertian satu sama lain dengan mengolah pesan itu sebagai sumber berita.”
Perkembangan Sistem Komunikasi
Sebelum ditemukan listrik, sistem komunikasi dilakukan menggunakan cara memakai suara-bunyian ataupun tanda menjadi
isyarat dalam penyampaian info. Cara-cara tersebut diantaranya menggunakan kentongan, asap ataupun bendera (semaphore flag) yang hingga ketika ini di beberapa belahan bumi mungkin masih digunakan.

Sehabis ditemukan listrik, maka teknologi komunikasi mulai berkembang. Yang semula dilakukan secara mekanis serta tradisional berganti secara listrik, seperti halnya sistem semaphore mekanis digantikan dengan telegrap listrik.

Di sistem komunikasi buat bisa menghubungkan antar pelanggan/pemakai memerlukan banyak sekali macam sarana/media yg termasuk dalam suatu bidang yg dinamakan teknik transmisi.

Dalam sebuah definisi system komunikasi paling tak selalu ada :
1. Sekumpulan unsur
2. Tujuan system (menyebarkan isu kepada khalayak, membuat image positif pada humas, persuasi)
3. Wujud hasil kegiatan atau proses system selam jangka ketika eksklusif
4. Pengolahan data dan  tau energi dan  atau bahan


Sistem Komunikasi

pada melakukan komunikasi, terdapat sistem komunikasi didalamnya.
Berdasarkan arah gosip, pada sistem komunikasi terbagi atas:

1. Komunikasi Satu Arah (Simplex).
Dalam komunikasi satu arah (Simplex) pengirim serta penerima isu tak dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama. Suatu system komunikasi yang hanya dapat memberikan (mengirim) pesan saja, tapi tidak bisa menerima pesan asal daerah lain serta tidak bisa membalas pesan tersebut.
Contoh :pager, televisi2. Komunikasi 2 Arah (Full Duplex).

2. Komunikasi 2 Arah (Full Duplex)
dalam komunikasi 2 arah pengirim serta penerima gosip bisa menjalin komunikasi yg berkesinambungan melalui media yg sama. Suatu system komunikasi yang bisa digunakan buat memberikan (mengirim) pesan,membalas pesan dan  jua bisa digunakan untuk mendapatkan pesan asal daerah lain. System ini, digunakan untuk keperluan percakapan sacara pribadi.
Model : Telepon dan  VOIP.Tiga. Komunikasi Semi 2 Arah (Half Duplex).

Suatu system komunikasi yg dapat dipergunakan buat memberikan (mengirim) pesan,membalas pesan serta jua dapat digunakan untuk mendapatkan pesan berasal tempat lain.
Powered by Blogger.